Cara Memilih Lagu Pernikahan Terbaik Untuk Hari Besar Anda

Hari pernikahan Anda adalah salah satu hari terpenting dalam hidup Anda. Itu diisi dengan cinta, kegembiraan, perayaan, dan tentu saja, musik. Banyak orang bahkan mungkin mengatakan pernikahan bukanlah pernikahan tanpa musik. Jadi, bagaimana Anda memilih soundtrack untuk pernikahan Anda? Berikut adalah beberapa panduan ahli dalam memilih lagu pernikahan terbaik untuk hari besar Anda.

Lagu Pernikahan Prosesi

“Ini dia pengantin wanitanya!” Semua orang tahu Wagner’s Bridal Chorus sebagai lagu tradisional yang dimainkan saat pengantin wanita berjalan menyusuri lorong, tetapi itu tidak berarti Anda harus menggunakannya untuk pernikahan Anda. Anda dapat memilih alternatif lembut dan romantis yang memiliki makna mendalam bagi kedua mempelai, atau benar-benar menolak tradisi dan memilih lagu yang cepat dan funky yang mendorong seluruh pesta pengantin untuk menari di lorong. Beberapa mempelai wanita memilih satu lagu untuk pesta pernikahan dan lagu lain sebagai miliknya. Apa pun yang Anda pilih, pastikan itu sesuai dengan kepribadian Anda dan bukan “saran” orang lain.

Lagu Pernikahan Resesi

Setelah upacara selesai, saatnya untuk merayakannya, jadi lagu pernikahan resesi Anda harus menjadi sesuatu yang ceria dan penuh kemenangan (pikirkan “We are the Champion” oleh Queen). Lagu resesi Anda harus membahagiakan dan menginspirasi tamu pernikahan Anda untuk bersorak saat pasangan bahagia berjalan bersama kembali ke pelaminan. Lagu pernikahan resesi juga harus membuat transisi yang mulus bagi para tamu ke resepsi.

Dansa pertama

Tarian pertama bukan hanya tarian pertama dalam pernikahan, ini adalah tarian pertama Anda sebagai suami dan istri; Jangan menunda memilih lagu untuk tarian pertama Anda sampai menit terakhir. Meskipun penting bagi Anda untuk benar-benar menyukai lagu yang Anda pilih, itu seharusnya tidak menjadi satu-satunya dasar pemilihan Anda. Pertimbangkan konteks tarian pertama Anda dan analisis lirik lagu apa pun yang Anda pertimbangkan untuk tarian penting pertama Anda. Misalnya, beberapa lagu favorit Anda mungkin memiliki lirik yang memalukan dan tidak boleh digunakan sebagai lagu pernikahan. Jika Anda benar-benar menyukai sebuah lagu tetapi liriknya tidak sesuai, salah satu pilihannya adalah menemukan versi instrumentalnya untuk ditarikan. Namun, ingatlah bahwa banyak tamu yang mungkin bernyanyi bersama di kepala mereka.

Apa pun yang Anda pilih sebagai lagu pernikahan dansa pertama, itu harus mencerminkan hubungan sempurna yang Anda miliki dengan suami atau istri baru Anda. Pastikan Anda berdua setuju bahwa itu mendefinisikan Anda sebagai pasangan, dan yang tak kalah pentingnya, mengatur waktu lagu. Meskipun lagu tersebut mungkin terlihat sangat pendek saat hanya didengarkan, empat menit bisa terasa seperti keabadian saat semua mata tertuju pada Anda. Jika lagu yang Anda pilih adalah balada sepuluh menit, pertimbangkan untuk memotongnya menjadi lebih realistis untuk tarian pertama Anda (ini berlaku untuk lagu pernikahan Anda).

Untuk mendengarkan lagu secara offline di smartphone, Anda bisa download lagu mp3 di situs Gudang Lagu Stafaband yang bisa download lagu super cepat dan terbaik, gratis dan terpercaya.

Ayah / Putri Dance

Pernikahan bisa sangat emosional bagi ayah pengantin perempuan; bagaimanapun juga, ini adalah hari dimana dia “memberikan putrinya” kepada pria lain. Saat melihat lagu pernikahan untuk tarian ayah / anak, sertakan ayah pengantin wanita dalam proses pengambilan keputusan. Jika Anda berdua memiliki lagu khusus, mungkin lagu yang biasa Anda dengarkan bersama saat Anda tumbuh dewasa, itu akan menjadi pilihan yang bagus. Jika Anda tidak secara otomatis memikirkan lagu, tidak apa-apa juga. Anda dapat memilih lagu yang serius dan lambat untuk menghormati momen tersebut, atau mungkin lagu yang cepat dan ceria untuk menjaga suasana hati tetap ringan. Ingatlah untuk meninjau liriknya dan pastikan lagu yang Anda pilih sesuai.

Tarian Ibu / Anak

Belakangan ini, tarian ayah dan anak biasanya diikuti oleh tarian ibu / anak. Memutuskan lagu dansa ibu dan anak mungkin agak sulit bagi pengantin pria, jadi dia mungkin ingin tunduk pada ibunya untuk membuat pilihan. Namun, sarankan kepada ibu pengantin pria agar pemilihannya tulus, dan bukan salah satu yang mungkin lebih cocok untuk tarian suami / istri.

Lagu Pernikahan Pemotongan Kue

Langit adalah batasnya dalam hal lagu apa yang akan diputar saat Anda memotong kuenya. Ini adalah waktu yang menyenangkan yang mungkin melibatkan pertarungan kue, jadi pilihlah sesuatu yang ceria. Anda dapat memilih lagu romantis seperti “All You Need is Love” oleh The Beatles, sesuatu yang konyol seperti “Kiss the Girl” dari Little Mermaid, atau sesuatu yang literal, seperti “Sugar, Sugar” oleh Archies- pilihannya sepenuhnya milikmu.

Bouquet Toss

Lagu lemparan karangan bunga dimainkan saat pengantin wanita melemparkan buketnya kepada semua tamu wanita lajang di pesta pernikahan. Jadi lagu apa yang lebih baik untuk dimainkan selain “Single Ladies” oleh Beyonce? Lagu lancang apa pun dengan penyanyi wanita juga bisa berhasil. Pastikan itu adalah lagu yang disukai pengantin wanita sehingga dia bisa bersenang-senang sambil melempar buketnya.

Garter Toss

Lemparan garter biasanya lebih liar, jadi ini adalah salah satu lagu pernikahan Anda yang bisa membuat Anda bersemangat. Bergantung pada kepribadian pengantin pria, lagu garter toss bisa jadi edgy, bersifat cabul, atau menyenangkan. Mungkin lagu hip-hop atau country favorit mempelai pria? Pengantin wanita juga mendapat beberapa masukan (lagipula itu garternya), jadi temukan lagu yang Anda berdua sukai dan menurut Anda akan dinikmati tamu pernikahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *