Pemeliharaan Kambing

Permintaan akan produk yang berkaitan dengan kambing merupakan indikasi prospek budidaya kambing yang baik. Ada beberapa fakta penting yang harus Anda ingat saat memulai beternak kambing. Anda dapat memilih peternakan kambing harian, yang hanya berfokus pada produksi susu, atau peternakan kambing daging yang berhubungan dengan produksi daging. Tentukan jumlah kambing yang ingin Anda miliki di peternakan, relatif terhadap keseluruhan ruang di peternakan.

Perumahan kambing merupakan aspek penting dalam peternakan kambing. Lokasi dengan daerah rendah dan perbukitan yang jauh dari jalan raya dan memiliki irigasi yang baik, udara yang berkualitas, rindang pohon dll cocok untuk kandang kambing. Kandang kambing harus memiliki ketinggian yang baik agar kambing dapat berdiri tegak. Harus ada ventilasi yang baik, ruang yang cukup untuk memberi makan, sistem drainase yang baik.

Perumahan harus memberikan perlindungan terhadap hewan liar, kondisi cuaca. Ruang lantai minimal empat meter persegi diperlukan untuk seekor kambing perorangan. Pasokan air bersih, ruang pemerahan, ruang kering untuk menyimpan pakan, dll juga diperlukan. Lantai kering yang baik dengan tempat tidur yang tepat diperlukan.

Kemudian pilih breed kambing terbaik dengan memeriksa garis keturunan serta breed, konformasi atau bentuk tubuh. Perhatikan pola pertumbuhan, kemampuan produksi susu, dan kesuburan sebelum memilih kambing untuk peternakan. Boer Afrika Selatan, Nubia, kambing daging Tennessee, kiko dll adalah beberapa varietas kambing daging yang baik. Alpine, Nubian, Toggenburg, LaMancha, Saane dll adalah beberapa jenis kambing untuk peternakan sapi perah.

Perlu adanya pengelolaan stok hidup untuk pemeliharaan kambing dalam berbagai kondisi. Dalam kasus apakah ‘, perawatan khusus diperlukan selama kehamilan sampai bercanda. Uang peternak, anak-anak membutuhkan perawatan berbeda. Pengelolaan penggemukan kambing sangat penting, dalam hal produksi daging.

Harus ada jadwal pengelolaan yang tepat untuk semua aktivitas di tambak. Harus ada cukup staf untuk melakukan aktivitas seperti memberi makan, membersihkan, memotong rambut, mencukur, memotong kuku, memotong rambut, memisahkan, dll. Karena kemungkinan infeksi lebih besar, mekanisme pembersihan yang efektif diperlukan.

Sistem penggembalaan gratis cocok untuk peternakan, yang lebih besar, tetapi pengelolaan kambing yang berkeliaran adalah tugas yang besar. Membiarkan kambing merumput selama berhari-hari di tempat yang terkendali akan baik, karena akan membantu mereka merumput tumbuhan yang baik dan juga rumput. Anak-anak akan mendapat kesempatan untuk berlarian dan merasakan panas matahari.

Pakan kambing harus mengandung protein, karbohidrat, vitamin, mineral, dll. Pakan kambing yang terbuat dari biji-bijian bersama dengan suplemen energi akan berguna untuk memelihara kambing secara sehat. Pakan khusus diperlukan untuk kambing yang dimaksudkan untuk daging karena kambing berlemak mendapatkan lebih banyak uang.

Untuk breeding farm dapat menggunakan breeder bucks atau inseminasi buatan tergantung dari fasilitas yang tersedia. Dalam kasus peternakan sapi perah, mesin pemerah susu diperlukan untuk memerah susu kambing. Diperlukan fasilitas penyimpanan yang baik untuk susu.

Kehadiran dokter hewan penuh waktu dan pemeriksaan kesehatan rutin diperlukan. Relokasi yang sakit akan membantu mencegah penyebaran penyakit ke kambing lain. Memelihara kambing adalah bisnis yang menyenangkan, karena mereka adalah hewan yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *