Apa yang Perlu Dipertimbangkan Saat Membandingkan Gaya Alat Bantu Dengar

Ketika Anda menemui audiolog untuk konsultasi alat bantu dengar, dia kemungkinan besar akan menunjukkan kepada Anda jenis alat bantu dengar yang tersedia, dan kemudian mempersempit pilihan ke apa yang paling sesuai untuk gangguan pendengaran dan preferensi kosmetik Anda. Tapi apa yang membuat satu gaya lebih cocok dari yang lain? Dan apa pro dan kontra dari setiap gaya?

Mari kita mulai dengan “BTE” ukuran penuh, yang berarti “di belakang telinga”. Ini terdiri dari bagian yang berisi semua komponen elektronik alat bantu dengar yang disimpan dalam wadah yang kemudian dipasang ke “earmold” yang dibuat khusus melalui pipa. Earmold terletak di concha atau “mangkuk” telinga luar dan selang menghubungkan earmold ke alat bantu dengar. Dengan gaya ini, tidak ada komponen elektronik di liang telinga, hanya “pipa ledeng”, yang akan membawa suara yang diperkuat ke dalam telinga. Ada banyak keuntungan dari gaya BTE.

Pertama, tanpa komponen elektronik di dalam liang telinga, kotoran telinga jarang menimbulkan masalah. Tubing dan earmold dapat dilepas dari alat bantu dengar untuk dibersihkan atau diganti. Kedua, jika pasien mengalami gangguan pendengaran yang sangat parah, BTE dapat memberikan penguatan secara keseluruhan (kenyaringan) dengan lebih sedikit bahaya umpan balik (suara siulan terdengar saat suara didaur ulang melalui amplifier). Lebih banyak fitur, seperti tombol pengubah program dan roda pengatur volume, biasanya menjadi standar dengan gaya ini. Terakhir, memiliki ruang untuk baterai yang lebih besar akan menghasilkan masa pakai baterai yang lebih lama dan penggantian baterai yang lebih jarang. Meski dengan semua kelebihan ini, banyak orang tidak akan rela memilih gaya ini karena masalah kosmetik. Anak-anak yang sedang tumbuh yang memakai alat bantu dengar hampir selalu memiliki gaya ini karena penutup telinga dapat diganti saat telinga tumbuh, dan alat bantu dengar yang benar-benar baru tidak diperlukan. biasanya datang standar dengan gaya ini.

Terakhir, memiliki ruang untuk baterai yang lebih besar akan menghasilkan masa pakai baterai yang lebih lama dan penggantian baterai yang lebih jarang. Meski dengan semua kelebihan ini, banyak orang yang tidak rela memilih gaya ini karena masalah kosmetik. Anak-anak yang sedang tumbuh yang memakai alat bantu dengar hampir selalu memiliki gaya ini karena penutup telinga dapat diganti saat telinga tumbuh, dan alat bantu dengar yang benar-benar baru tidak diperlukan. biasanya datang standar dengan gaya ini. Terakhir, memiliki ruang untuk baterai yang lebih besar akan menghasilkan masa pakai baterai yang lebih lama dan penggantian baterai yang lebih jarang. Meski dengan semua kelebihan ini, banyak orang tidak akan rela memilih gaya ini karena masalah kosmetik. Anak-anak yang sedang tumbuh yang memakai alat bantu dengar hampir selalu memiliki gaya ini karena penutup telinga dapat diganti saat telinga tumbuh, dan alat bantu dengar yang benar-benar baru tidak diperlukan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *